Minggu, 13 Mei 2012

Visi Misi dan Tujuan Prodi BK FKIP UNS


Visi, Misi, dan Tujuan Program Bimbingan dan Konseling
Jurusan P. IP
Universitas Sebelas Maret
Visi
Program studi Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, FKIP Universitas Sebelas Maret sebagai lembaga penghasil dan pengembang tenaga kependidikan di bidang bimbingan dan konseling yang mampu melaksanakan tugas sesuai perkembangan paradigma layanan bimbingan dan konseling secara berkualitas, professional, mandiri, berkarakter kuat dan cerdas, serta mampu bersaing di tingkat regional dan nasional, di tahun 2015.
Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan tenaga kependidikan di bidang bimbingan dan konseling yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan YME, berbudi luhur, berintegrasi tinggi, berkarakter kuat dan cerdas, mandiri dan mempunyai rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
2. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan pendidikan bidang bimbingan dan konseling yang mampu melaksanakan tugas sesuai perkembangan paradigma layanan bimbingan dan konseling secara berkualitas, professional dan mampu bersaing di tingkat regional dan nasional.
3. Melakukan penelitian dan pengembangan bidang bimbingan dan konseling untuk mengembangkan disiplin ilmu dan teknologi bidang bimbingan dan konseling pada khususnya dan pendidikan pada umumnya.
4. Melakukan pengabdian pada masyarakat atas dasar hasil- hasil penelitian dan kajian di bidang bimbingan dan konseling, sesuai kebutuhan masyarakat.
Tujuan
1. Menghasilkan pendidik bidang bimbingan dan konseling yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan YME, berkarakter kuat dan cerdas dengan jumlah 150 sarjana samapai tahun 2015
2. Menghasilkan pendidik bidang bimbingan dan konseling yang berindeks prestasi rata- rata 3,3 dengan studi tepat waktu dan lama waktu studi paling lama 9 semester, selanjutnya, sudah memperoleh pekerjaan paling lama 1 tahun setelah kelulusannya.
3. Menghasilkan karya penelitian dan pengembangan bidang bimbingan dan konseling pada khususnya dan pendidikan pada umumnya, yang berkualitas dengan jumlah 50 judul penelitian pada tahun 2015.
4. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat bidang bimbingan dan konseling pada khususnya, dan pendidikan pada umumnya yang berkualitas dengan jumlah paling sedikit 140 kali sampai dengan tahun 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar