Minggu, 09 September 2012

Taman Sari, Jogja

13 Januari 2012
Berawal dari pengen ngobrak- abrik (baca: touring kota Jogja) dan tanya- tanya tempat yang bagus di Jogja, salah satu tempat yang mejadi pilihan kita (saya dan Annisa) akhirnya memutuskan ke Taman Sari, taman pemandian Keraton Jogja. Ditaman sari ini, kami dipandu oleh 2 anak kecil yang masih SD tapi pengetahuannya super sekali, ya mungkin karena Ayahnya juga pemandu di Taman Sari tersebut. Oiya, untuk bisa keliling ke Taman Sari ini, saya tidak tahu berapa harga tiket masuknya karena saya nemu malaikat pengantar. jadi gratis. heheh











Yang teringat sampai sekarang, di kolam pemandian itu, dulunya airnya mancur sendiri yang asal airnya katanya dari gunung merapi. Tapi sekarang, ya mungkin karena beberpa hal, sehingga airnya tidak mancur alami tapi diganti air mancur buatan. Konon, jika kita berada di air mancur tersebut, dan meminta permintaan kita (jodoh), akan segera menemukan jodohnya.Dan jangan lupa air mancur tersebut untuk membasuh muka kita.


Selain di air mancur, di sumur ini juga konon katanya jika kita berputar  kali dengan memejamkan mata, saat acara berputar selesai dan kita membuka mata, kita akan berada di panntai paangtritis (kalau tidak salah ingat).
Gbr. Sumur buat wudhu
Gmbr. Masjid untuk sholat

Selain pemandia, kolam- kolam pemandian, juga ada tempat tidur perapian yang digunakan setelah mandi juga masjid.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar